Saturday, April 15, 2006

mulai ada perbaikan

perbaikan? perbaikan apa sih? emang sebelumnya kenapa? yups, pertanyaan kayak gitu kali ya yang timbul kalo denger judulnya di atas. sebenernya ada hubungan yang erat sama keyakinan gw nih. jujur ya, gw gak mau jadi orang yang gak beragama, gak punya Tuhan (meskipun sebetulnya gw percaya pasti kecenderungan manusia itu pasti punya sesembahan, walaupun dia gak nyebut itu Tuhan). aku sih pengennya aku bisa bener-bener komit untuk menjalankan agamaku. man, masalahnya beberapa waktu belakangan ini gw bener-bener kehilangan arah, tujuan hidup, dan pegangan hidup. dan semua terjadi gara-gara gw ninggalin agama gw. sess ini mah. bukan main-main. ancol, urang jadi merasa bersalah kieu. ternyata kesalahan ini akibatnya besar juga. gw jadi ngerasa hidup gw tuh kosong, hampa, gak ada yang dituju. di sini baru gw sadar lagi. gw sebenernya udah tau soal kebutuhan gw tentang agama ini. tapi yang belum gw punya adalah kesadaran sendiri. dulu emang gw pernah sholeh lah mun ceuk urang sunda mah. yah, lumayanlah dibanding sekarang gitu. tapi guess what? itu semua gw lakuin tanpa kesadaran. which means gw ngelakuin itu bener-bener buta. pokoknya gw disuruh gini, gitu. ya udah, nurut aja. gak ada kritis-kritisnya sama sekali. gak ada rasa bahwa gw butuh yang kayak gituan. kalo gw bilang, gw gak serius ngejalanin itu semua. i didn't put my heart in them. nope.....nah sekarang gw mulai sadar lagi. yang butuh beribadah itu gw. bukan Allah !!! gw yang ngerasa kosong kalo gak sholat. gw yang ngerasa gak ada gunanya kuliah kalo gak ada pedoman agama. gw yang ngerasa gak ada tantangan dalam hidup kalo gak ada Islam. gw yang ngerasa gak ada alasan buat ngejalanin hidup dengan sepenuh hati kalo gak ada yang dituju di akhirnya nanti. damn...kok jadi puitis gini? intinya mah, insya Allah saya sudah bertekad untuk memperbaiki diri saya sendiri dari kesadaran sendiri. bukan karena ajakan, atau paksaan orang lain. yaaaah, walaupun penyebab utamanya belum ikhlas, mudah-mudahan nantinya mah murni untuk Allah. yosss.....ngobrol seriusnya udah selesai. nyantei deui ah.yuk yak yuuuuuk......

No comments: