Tuesday, May 02, 2006

filter boys

masalah adalah suatu tantangan. dengan adanya masalah besar, bukan berarti kita harus terus takut terus menyerah pada masalah itu. justru kadang dengan menghadapi masalah itu, kita akan menjadi lebih baik. sebab tanpa sadar kita akan berusaha sekuat tenaga buat nyelesein masalah itu. mungkin ini yang lagi terjadi sekarang sama saya. cobaan ini lumayan berat juga kerasanya.
kalo dirunut dari awal, masalah ini dimulai ketika saya nerima tawaran kerjaan dari bang edes buat bikin filter yang bakal dipake di pratikum lab dasar. sekilas sih gak ada masalah. cingcay lah......filter doang gitu lho. eh, ternyata gak segampang membalikkan telapak kaki. tah pa pa, banyak kali error plus ganjelan pas ngerjain. mulai dari masalah komitmen orang yang ngerjain, masalah duit, ampe masalah teknis yang akhirnya bikin deadline diundur sampe 2 kali,bow. busyet dah, gak nyangka ni proyek bakal berkembang sampe rumit gini. untung aje Allah masih ngasih gw jalan keluar yang sangat sangat sangat baik. kalo dipikir-pikir semua alternatifnya itu gak ada yang merugikan. jadi ada 3 opsyen : 1. selesai sebelum deadline dan dibayar penuh, 2. selesai setelah deadline dan dibayar setengahnya, atau 3. filter gak jadi dan gak dibayar sama sekali. dengan modal dan biaya buat bikin hardware ditanggung lab dasar. see.......paling saya rugi di tenaga doang, plus nama baik sih. tapi segitu juga alhamdulillaah, masih ada jalan keluar. untungnya juga, ada temen-temen yang mau ngebantin. deni, hilmi aplo gak henti-hentinya ngasih semangat dan bantuan. thanks, bros. kalian emang bener-bener temen gw !!!! how can i ever repay you? tapi gw gak mau ngerepotin kalian lagi. sekarang gw udah punya tim baru. alhamdulillaah 2004 (filter boys) pada mau bantu. ya untuk praktikum mereka sendiri sih. tim baru, semangat baru. mudah-mudahan filter ini bisa selesai sesuai waktu dan tidak menyisakan masalah lagi. yap, cobaan ini memang tough, tapi harus kubuktikan, aku lebih tough. yosssssssssssshhh............

3 comments:

Anonymous said...

Sabar bram.. ya upah filter berkurang donkk..

bramtousai said...

iya nih, berdasarkan kesepakatan sama edes sih gitu. tapi mas mahmud minta detail jam kerjanya nih. jadi belum tau dapet berapa. yah, kita liat aja deh. yuk yak yuuuuk...

Anonymous said...

Ihhh.. padahal kan ada cewe juga yang bantuin..