Wednesday, May 10, 2006

mau ke mana hidup ini?

selasa kemaren akhirnya nginep dan tinggal cukup lama di rumah. ternyata kunjungan kali ini tak seindah yang kuharapkan. ada tragedi kecil sih pas malem kemaren. beberapa bon buat proyek kemaren ludes tercuci di mesin cuci, coba! salah sendiri juga sih, gak ngecek dulu sebelum nyuci. tapi rasa sesalnya itu luar biasa, dude. bayangin aja, sekitar 300 ribu yang harusnya digentiin sama duit proyek jadi ilang gitu aja. kalo gak ada bukti bon gitu kan jelas gak akan digentiin sama yang punya proyek. yah, sudahlah. emang harus gitu jalannya. tapi ini harus jadi pelajaran buat proyek selanjutnya, bahwa dokumentasi bon dalam proyek itu sangat penting dan gak boleh disimpen di sembarang tempat.
insiden kecil ini cukup mengganggu mood juga. tadinya mau melepas stress selama 2 minggu terakhir, eh malah dapet masalah lagi. terus abis itu, bapak ngajak ngobrol soal kuliah. intinya nanyain progress report soal TA. keteteran juga ngejawabnya, sebab emang sampe saat ini belum ada kemajuan berarti soal TA sejak terakhir lulus TA1. untung aja ada beberapa argumen yang bisa diterima. hasilnya sekarang makin bingung nih. mau lulus kapan? oktober atau maret? kalo juli jelas gak mungkin. juli ini gak mungkin sebab belum ngapa-ngapain. kali juli taun depan kelamaan. masa mau jadi beban orang tua terus selama itu? gak mau lah. pinginnya sih cepet dapet duit sendiri dari kerja. cuma masalahnya adalah skill yang dibutuhin buat kerja ini yang kayaknya belum punya. makanya selama nyusun TA ini rencananya mau sambil nyari proyek juga. ilmu dapet, pengalaman juga dapet. plus bonus stress juga. yah resiko sih. nah, kesimpulannya apa? jadi mulai sekarang, kayaknya udah mulai mikir tentang rencana ke depan. soal TA, kerja, sama proyek. 3 hal ini harus bisa berjalan secara paralel, jadi semuanya jalan. output yang diharapkan ntar : punya skill, ilmu, pengalaman yang cukup buat kerja, punya target kerja yang jelas (kalo bisa sih pas lulus udah dapet kerjaan), dan lulus dengan membanggakan.
so, riilnya rencana ke depan adalah : ngerjain proyek mas mahmud, nekunin TA, dan ngerintis jalan biar gampang dapet kerjaan. tapi sekarang mah, ngerjain PR IC analog dulu ah. ngurus kuliah dulu nih, biar gampang ngerjain yang lainnya.

No comments: