Wednesday, September 13, 2006

masa-masa ketika i didn't have any clue of myself

yap, bagi saya pribadi masa-masa yang paling indah buat dikenang itu adalah masa SMP. karena dulu itu saya belum terdedah dengan beratnya kehidupan seorang manusia yang kompleks. saat itu, yang ada dalam pikiran saya hanya menikmati hidup sebagai seorang anak-anak yang bebas. saya sekolah di SMP 12 Bandung, di daerah bandung barat. lokasinya berdekatan dengan IKIP Bandung (sekarang UPI) yaitu di jalan setiabudhi No. 195 (wuih, masih inget juga nomornya euy :P). daerahnya itu dulu sangat nyaman buat tinggal, maen, dan bersosialisasi. memang di sana kebanyakan adalah pemukiman dengan tingkat kesejahteraan yang lumayan lah tidak terlalu buruk. tingkat keamanan selama saya sekolah di sana itu lumayan aman. jarang liat ada preman atau anak2 dipalak di sana. tapi gak tau sekarang mah. mungkin dulu anak2 yang dulu seangkatan ama saya yang jadi preman di sana sekarang. huh, sarap emang mereka.
sampe kelas 2 awal itu adalah masa-masa sya paling banyak bersosialisasi dengan temen-temen sebaya. di masa inilah, saya mengalami pertemanan yang tanpa syarat. gak ada geng-gengan. gak ada pembedaan dari kekayaan, dan gak ada pembatasan pergaulan antara murid2 baik sekelas, atau tidak. pokoknya masa ini paling enak buat nyari temen. man, i really want to go back to those days, to the times when i have you, my dear friends !!!!!!! i wonder where you are now. i hope y'all doin' fine lah pokoknya.
temen pertama di SMP itu ya temen2 SD yang bareng masuk ke situ. ada 6 orang kalo gak salah. saya, ucok, heri, mugi, dedeh, ama euis. yups, ada 6. cowo 4, cewe 2. 4 cowo ini biasanya pulang bareng terus selama beberapa minggu pertama sekolah. abis kan belum kenal banyak temen baru waktu itu mah.
kalo temen baru yang pertama saya kenal itu namanya Silas Setiawan dari SD Jaksa (or something like that) soalnya dia temen sebangku. terus kenalan ama temen yang di belakang, jadi kenal deh ama Muhammad Zainal Abidin, dan Arif Ramdan (bukan Rahman lho) Hakim. Bersama ketiga orang inilah, saya paling akrab selama kelas 1 SMP. terus dari perkenalan dengan 3 orang ini, saya kenal sama temen2 sekelas yang lain. hehe, yang saya inget tuh, si awal calon berandal, udah keliatan dari waktu itu juga, pasti gedenya suka bikin sensasi nih. terus budi yang setia nemenin makan bubur ayam tiap hari. alek yang baiiik banget, mau nganter ke mana aja. terus doni yang jadi temen sebangku setelah beberapa lama berkutat terus dengan silas. terus dimas, yang pernah berantem ama awal. wah, seru tuh dulu. ampe ke atas-atas meja berantemnya . hahahahahaha. terus yang lain juga, kayaknya kalo disebutin namanya, pasti saya bakal bisa cerita banyak tentang dia. it was a lot of fun back then.
(to be continued)

No comments: