Wednesday, September 13, 2006

Pasar Seni ITB 2006

Minggu tanggal 10 september 2006 di ITB, diadakan sebuah kegiatan hasil bikinan anak-anak FSRD ITB. namanya pasar seni ITB 2006.
yes, as the name implies, yang jadi inti acara ini adalah seni. seni apa? ya macem-macem. dari mulai seni lukis ampe seni gerak (gerak di sini maksudnya luas, sampai ke tingkah laku orang yang aneh juga termasuk).
overall, acara ini lumayan bagus. tapi ada satu hal yang kayaknya gak ada, yaitu art performance yang keliling ke semua bagian acara. ada sih yang pawai, tapi gak jelas maksudnya dan gak jelas juga seninya di mana. cuma nyetel lagu (lagu dangdut SMS) terus teriak-teriak gak jelas. sebetulnya yang saya harapin, tingkah yang lebih aneh lagi, tapi interaktif dalam arti mengajak semua pengunjung untuk melihat dan ikut aksi aneh mereka.
yah, walopun begitu, kayaknya penyelenggaraan pasar seni kemaren bisa dibilang sukses lah. orang yang datang banyak, dan peserta pasar seninya juga kayaknya menikmati. tapi yang pengen saya sorotin adalah persiapan panitia dalam mempersiapkan acara ini. kayaknya persiapannya itu mepet banget sehingga ada beberapa target yang gak tercapai. satu contoh nyata adalah pembangunan stand. sampai jam J-sekian (bukan hari H-sekian), stand masih ada yang belum dipasang atau rusak. ya, saya gak tau kenapa alasan pastinya sih, cuma saya rasa itu menandakan ketidapsiapan panitia dalam menghadapi acara besok paginya. kenapa saya agak kesel sama hal ini? karena WS (organisasi di himpunan tempat saya pernah beraktivitas) kebagian jatah masang instalasi listrik buat semua stand dan beberapa panggung di pasar seni ini. tentu saja keadaan ketika stand-nya saja belum jadi sangat mengganggu kerja WS. gimana mau masang listrik? stand yang mau dikasih listriknya aja belum ada? nah, lho?
tapi alhamdulillaah, ternyata pada siang harinya, instalasi listrik telah selesai dan hampir semuanya tidak ada masalah. yah, wajar lah ada masalah dikit-dikit mah.
yap, selesai sudah pengalaman 5 taun sekali ini. taun 2011 ntar ada pasar seni lagi gak ya?

1 comment:

anakbarugedhe said...

pasar seninya di tahun 2010 tepatnya tanggal 10-10-2010