Saturday, September 16, 2006

mood

"saya emang lazy, tapi saya tidak moody", kira-kira gitu lah perkataan Kaka Slank waktu ditanya soal gaya kerjanya. what's with this moody thing? apakah moody itu sesuatu yang jelek? kalo yang saya tangkep dari perkataan bang Kaka tadi, kayaknya moody itu emang bukan sesuatu yang bagus.
mungkin hal ini berkaitan dengan profesionalisme. gimana mau profesional coba kalo kerjanya tergantung mood? kalo lagi seneng, kerja, kalo lagi males, berenti kerja. lho, anda kerja atau bantu-bantu mas?
tapi kalo di kehidupan sehari-hari, mood itu bagi saya sangat berpengaruh. suasana hati itu sangat mempengaruhi kinerja saya. emang saya akui ini bukan hal yang mendukung dalam bekerja. tapi itulah faktanya. mau gimana lagi? tingkah laku saya adalah cerminan dari suasana hati saya. pokoknya you could see it in an instant, ketika saya lagi seneng, sedih, marah, pundung, atau kesel. i know that it's a good thing to be honest, tapi kalo sikapnya kebaca gitu, kadang-kadang malah gak menguntungkan.
satu hal yang saya dapet dari tokoh Sawamura dari komik "harlem beat" : jangan pernah tunjukkan emosi di depan orang lain, karena itu bisa menunjukkan kelemahanmu. saya setuju banget dengan perkataan ini. maybe i should do that.

No comments: