Wednesday, September 13, 2006

tingkah laku yang menyebalkan

apa salah ya kalo merasa kesel gara2 terlalu lama dan sering diolok-olok sama angkatan yang lebih muda? well, i had that feeling to one of my junior in *S.
sebenernya saya suka bercanda. hey, kalo mau serius terus, ntar stress sendiri. tapi kan becanda itu ada batasnya. batas kesopanan, misalnya. masa bikin senior (atau dianggap temen juga ga apa2, semua anggota *S yang lebih muda juga saya anggap sederajat kok) jadi bahan lelucon terlalu sering dan kadang dilakukan di hadapan orang banyak? ok lah, sekali dua kali itu gak apa2. tapi kalo lebih dari itu, saya jadi kesel. maksudnya apa?
yah, kadang2 nyadar juga sih. ngapain marah over one small problem like that? tapi dianya begitu lagi, begitu lagi. sakapeung mah hayang neunggeul da (kadang-kadang pingin gw tonjok). cih, tapi saya males kalo bikin kesan *S gak akur. lagian dia punya tugas besar kemaren. kalo saya nyari masalah ama dia. bisa2 tugasnya itu keganggu dan akhirnya bikin malu *S juga. itu yang saya gak mau.
terus hal terakhir yang bikin saya kesel baru terjadi kemaren malem. sekonyong-konyong dia bilang saya gak akan diajak makan. edaaaaaaaaaaaaaan !!!!!!!!! segitu rendahnya kah dia mandang saya? dia pikir, saya ikut kerja itu untuk makan-makan? cih, sialan. udah saya putusin, saya gak akan ikut makan-makan, kalopun diajak. ngapain? buat dijadiin lelucon lagi? nope, embung teuing.
jadi solusinya gimana? mulai sekarang, hati-hati dalam bergaul. sadari bahwa setiap orang itu berbeda. ada yang dia suka dan ada yang dia gak suka. tiap orang punya batas masing-masing. batas kesopanan, batas kewajaran, batas kesabaran, batas kemarahan, dan lain-lain. sekarang waktunya untuk sadar posisi saya dengan dia. bercanda seperlunya, dan default sikap sama orang itu adalah serius. kalo dibecandain sama dia, diem aja. kalo diladenin, malah makin menjadi.

1 comment:

adhyganjar said...

kalem we bram, tiiskeun engke oge tiis sorangan..